Senin, 03 Juli 2017

Sebuah Kepercayaan


Betapa berharganya sebuah kepercayaan, ia diinginkan oleh semua orang...  Seorang Anak ingin dipercaya oleh orang tuanya ketika ia melakukan sesuatu  Seorang Suami ingin dipercaya bahwa ia dapat mengurus keluarganya dengan baik  Seorang istri ingin dipercaya bahwa ia mampu menggurus rumah tangganya  Seorang pegawai ingin dipercaya oleh atasannya untuk sebuah pekerjaan yang lebih lagi  Seorang kekasih ingin dipercaya oleh pasangannya mengenai kesetiaan  Dan...  Betapa hancur perasaan diri seseorang ketika ia kehilangan apa yang di sebut dengan kepercayaan.  Kepercayaan itu dapat datang dan dapat pergi, tetapi ia TIDAK datang dan pergi sesuka hati atau asal "nyelonong"  Kepercayaan itu datang karena dua hal yang umum, yaitu upaya kita dan yang kedua karena sebuah kesempatan yang datang.  Lalu kepercayaan itu juga dapat hilang karena dua hal yang umum pula, yaitu kesalahan kita sendiri dan dapat juga karena faktor dari luar.  Oleh karenanya jika kepercayaan itu dapat diperoleh sebuah upaya dan juga dapat hilang karena perbuatan yang salah, maka kepercayaan itu patut di jaga dan di pelihara.  Mendapat kepercayaan adalah sebuah kesempatan atau peluang untuk dapat naik pada level yang berikutnya dalam kehidupan kita. Jangan membayangkan bahwa kepercayaan itu selalu berhubungan dengan hal yang begitu besar, namun kepercayaan selalu di mulai dari hal sederhana.  Bagaimana upaya untuk memulainya ?  Tidak perlu mencari jauh-jauh...  Apa yang ada pada Anda sekarang ? Rawatlah itu dengan baik...  Apa yang sedang Anda kerjakan saat ini ? Kerjakanlah dengan sepenuh hati tanpa bersungut-sungut  Apa yang Anda dan kita miliki saat ini ? Rawatlah itu semua dengan kesungguhan hati  Ketika Anda melakukan semuanya dengan iklas dan sepenuh hati, maka sebenarnya Anda akan menyadari bahwa Anda telah dipercayakan banyak hal, sampai suatu saat Anda akan dipercayakan pada hal yang lebih besar lagi.  Ketika kepercayaan itu datang pada tingkat yang lebih tinggi, maka disitulah Anda dan kita semua harus waspada terhadap karakter dan mental hati kita agar tetap rendah hati dan melakukan semuanya dengan tulus iklas.  Jangan pernah meremehkan sebuah kepercayaan !  Betapa banyak orang yang harus kehilangan sebuah kepercayaan karena meremehkan...  Banyak yang menganggap bahwa mereka telah dipercaya, maka mereka mulai menyalahgunakan kepercayaan, mulai bersantai-santai hingga lambat laun kekacauaan datang perlahan namun pasti.  Ingatlah, kepercayaan itu ibarat sebuah kunci untuk membuka pintu harapan yang lebih baik, maka jagalah agar kunci itu tidak diambil kembali dan pada akhirnya menutup pintu kesempatan  Semoga bermanfaat, untuk kita semua.  -Pendidikan Karakter-  Sahabat yang hebat silahkan bergabung di website blog ini juga Praktek Berpikir Positif semoga kita bisa berlajar, berlatih dan berjuang untuk meraih nikmatnya hidup positif.

Betapa berharganya sebuah kepercayaan, ia diinginkan oleh semua orang...

Seorang Anak ingin dipercaya oleh orang tuanya ketika ia melakukan sesuatu

Seorang Suami ingin dipercaya bahwa ia dapat mengurus keluarganya dengan baik

Seorang istri ingin dipercaya bahwa ia mampu menggurus rumah tangganya

Seorang pegawai ingin dipercaya oleh atasannya untuk sebuah pekerjaan yang lebih lagi

Seorang kekasih ingin dipercaya oleh pasangannya mengenai kesetiaan

Dan...

Betapa hancur perasaan diri seseorang ketika ia kehilangan apa yang di sebut dengan kepercayaan.

Kepercayaan itu dapat datang dan dapat pergi, tetapi ia TIDAK datang dan pergi sesuka hati atau asal "nyelonong"

Kepercayaan itu datang karena dua hal yang umum, yaitu upaya kita dan yang kedua karena sebuah kesempatan yang datang.

Lalu kepercayaan itu juga dapat hilang karena dua hal yang umum pula, yaitu kesalahan kita sendiri dan dapat juga karena faktor dari luar.

Oleh karenanya jika kepercayaan itu dapat diperoleh sebuah upaya dan juga dapat hilang karena perbuatan yang salah, maka kepercayaan itu patut di jaga dan di pelihara.

Mendapat kepercayaan adalah sebuah kesempatan atau peluang untuk dapat naik pada level yang berikutnya dalam kehidupan kita. Jangan membayangkan bahwa kepercayaan itu selalu berhubungan dengan hal yang begitu besar, namun kepercayaan selalu di mulai dari hal sederhana.

Bagaimana upaya untuk memulainya ?

Tidak perlu mencari jauh-jauh...

Apa yang ada pada Anda sekarang ?
Rawatlah itu dengan baik...

Apa yang sedang Anda kerjakan saat ini ?
Kerjakanlah dengan sepenuh hati tanpa bersungut-sungut

Apa yang Anda dan kita miliki saat ini ?
Rawatlah itu semua dengan kesungguhan hati

Ketika Anda melakukan semuanya dengan iklas dan sepenuh hati, maka sebenarnya Anda akan menyadari bahwa Anda telah dipercayakan banyak hal, sampai suatu saat Anda akan dipercayakan pada hal yang lebih besar lagi.

Ketika kepercayaan itu datang pada tingkat yang lebih tinggi, maka disitulah Anda dan kita semua harus waspada terhadap karakter dan mental hati kita agar tetap rendah hati dan melakukan semuanya dengan tulus iklas.

Jangan pernah meremehkan sebuah kepercayaan !

Betapa banyak orang yang harus kehilangan sebuah kepercayaan karena meremehkan...

Banyak yang menganggap bahwa mereka telah dipercaya, maka mereka mulai menyalahgunakan kepercayaan, mulai bersantai-santai hingga lambat laun kekacauaan datang perlahan namun pasti.

Ingatlah, kepercayaan itu ibarat sebuah kunci untuk membuka pintu harapan yang lebih baik, maka jagalah agar kunci itu tidak diambil kembali dan pada akhirnya menutup pintu kesempatan


Semoga bermanfaat, untuk kita semua.

-Pendidikan Karakter-

Sahabat yang hebat silahkan bergabung di website blog ini juga Praktek Berpikir Positif semoga kita bisa berlajar, berlatih dan berjuang untuk meraih nikmatnya hidup positif.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan untuk dibagikan pada semua saudara, teman dan tetangga anda bila membutuhkan informasi tentang NASA